apa kabar rekan-rekanku sekalian, kali ini alan bakal share tentang ngmc wisuda, buat yang sekarang dapet job mc wisuda trus bingung, nah mudah mudahan script mc ini bisa bermanfaat, minimal bisa ngasih gambaran tentang ngmc wisuda,,

                                                                                                Opening

Alan: Selamat datang kepada pendamping wisudawan, kami persilahkan untuk menempati tempat duduk yang telah kami sediakan. Sembari menunggu dimulainya acara, silahkan menikmati suguhan music yang kami sajikan.

 Alan: Kepada paratamuundangan yang masih berada di luar, dimohon untuk memasuki ruang pelaksanaan wisuda. Serta Hadirin dimohon untuk tidak merokok di ruangan ini, karena ruangan ini adalah area dilarang merokok.

 Putri: Perlu kami informasikan, demi menjaga khidmatnya acara wisuda ini, hadirin dimohon untuk menonaktifkan ponselnya. Serta bagi hadirin yang membawa anak-anak, dimohon agar dapat mengkondisikananak-anaknya.

 Alan: Anggota senat sekolah tinggi agama islam persis bandung memasuki ruangan sidang.

 Putri: Ykh.

Innalhamdalillaah nahmaduhuwanasta’iinuhuwanastaghfiruhu wana’udzubillaahi min suruurianfusinaa wamin sayyi’aatia’malinaa man yahdillaah falaamudhillaalahu wamanyudhlil falaahaadiyalah.

Tiada tutur selain syukur, tiada kata selain cinta kita panjatkan Kehadirat Allah SWT.karena berkat hidayah dan inayahNya kita dapat berkumpul dalam acara wisuda program sarjana ke-13 STAI Persis Bandung ini.

 Alan: Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudari Fuji Purwanti (Mahasiswa Program Studi Tafsir Hadist), kepadanya dipersilahkan

 Putri: Kami haturkan jazaakumullaah khairan katsiran kepada Saudari Fuji Purwanti Semoga dengan dibacakannya Ayat suci Al-Qur’an tersebut dapat menambah keberkahan dalam acara kita ini.Berikutnya pembukaan sidang terbuka senat STAI Persis Bandung oleh ketua sidang.

 Alan: Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Bandung. Kepada yang kami hormati Bpk. Drs. H. Anwaruddin, dipersilahkan.

 

Putri: Acara berikutnya pembacaan SK. Ketua STAI Persis Bandung tentang kelulusan mahasiswa Program Sarjana. Kepada yang kami hormatiKetua I Bidang Akademik Bapak Dr. H. Dody S. Truna, MA.Kami persilahkan.

Alan: Baiklah, acara selanjutnya yaitu pelantikan sarjana.

Pertama, pelantikan sarjana oleh ketua Sekolah tinggi agama islam Persis Bandung. Para wisudawan dimohon untuk mempersiapkan diri. Dan kepada yang dipanggil harap maju kedepan.

 Putri: Kedua, Pembacaan ikrar sarjana olehsaudara M. Miqdam Zaini s yang diikuti oleh seluruh wisudawan. Kepada seluruh peserta wisuda dimohon untuk berdiri.Para wisudawan dimohon untuk duduk kembali.

 Alan: Ketiga, Penyerahan alumni kepada ikatan alumni Sekolah tinggi agama islam persis bandung, dari ketua III bidang kemahasiswaan kepada Ikatan Alumni STAI Persis Bandung, Bpk. Nurmawan M.Ag dan saudari Nunung Nurhasanah kami persilahkan.

 Putri: Keempat, Penyampaian kesan dan pesan wisudawan yang akan disampaikan oleh saudara Iqbal Zakaria kepadanya dipersilahkan.

 Alan: Acara selanjutnya, Sambutan ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam. Kepada Prof. Dr. M.  Abdurrahman, MA Kami persilahkan.

Putri: Acara berikutnya, Penutupan sidang Terbuka senat STAI Persis Bandung oleh ketua sidang.

 Alan: Sebelum meninggalkan ruang sidang di mohon dengan hormat para anggota senat di photo bersama, Anggota senat sekolahtinggi agama Islam Persis Bandung dipersilahkan untuk meninggalkan ruangan sidang.

 Putri: Alhamdulillaah, demikanlah acara wisuda program sarjana ke-13 STAI Persis Bandung. Kami mohon ma’af atas segala kekurangan yang terdapat dalam acara ini.Terimakasih atas segala perhatiannya.Semoga parawisudawan dapat mengemban amanah serta semakin bermanfaat untuk Ummat.Kita akhiri dengan membacado’a “SubhanakaAllahumma asyhaduanlailaahaillaa anta astaghfiruka waatubuilaik, Wassalamu’alaikum WR.Wb. 

 Alan: Hadirin dimohon untuk tidak meninggalkan ruangan, ada beberapa pengumuman yang akan disampaikan oleh: Panitia

 Pengumuman

 1.       Para tamu undangan di luar orang tua wisudawan untuk ruang ramah tamah bisa di lantai 2 kampus staipi.

2.       Di photo bersama Per Prodi

  • Wisudawan sarjana Ushuludin
  • Wisudawan sarjana Komunikasi Islam
  • Wisudawan sarjana Pendidikan Islam

 3.       Bagi keluarga penukaran kartu undangan dengan konsumsi di gedung kampus staipi lantai 1.

4.       Bagi para wisudawan yg ingin mengabadikan bisa di photo mnghubungi Photo grafer resmi.

  dan untuk pengumuman tergantung kebutuhanya, semoga bermanfaat..