Kali ini Alan bakal s318943_3670930865785_1263358881_nhare tentang menjadi penyiar bintang, untuk menjadi penyiar bintang, ternyata tidak sulit. Orang biasa sangat mudah dibentuk menjadi bintang asalkan ada upaya sistematis ke arah itu, nah yang Alan dapet dari buku “Becoming a Radio Star” karangan Awan Setiawan, Awan ngasih 10 tips ni tentang menjadi penyiar bintang.

  1. Senangi dan gauli profesi penyiar sutuhnya.
  2. Banyak belajar, jangan sombong.
  3. Tahu dan mengerti kemauan pendengar berdasarkan segmen radionya.
  4. Jangan melawan atasan dalam memberikan kritik yang membangun. Percayalah, atasan kamu lebih mencintai penyiarnya ketimbang binatang peliharaannya.
  5. Mau membuka diri dan bergaul.
  6. Perluas wawasan.
  7. Teruslah berinovasi, gali kreativitas.
  8. Jangan terlalu banyak baca SMS. Ingatlah, baca SMS bukan bagian dari show, melainkan hanya tools untuk ke bagian show lainnnya.
  9. Rajin olahraga, rutin nonton, kurangi fast food. Memang gada hubungannya secara langsung, tapi untuk menjaga kesehatan.
  10. Jadilah ‘GILA’.

 

Wiihh mantepkan, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini temen-temn juga kaga ngangap lagi aneh sama ane, tuh buktinya hehehehe,, punya dalil yang lumayan kuat untuk dikit ga waras, ga tau karna tuntutan kerja atau udah bawaan, hehhehe

Semoga beermanfaat ya ^_^ ,,,