Oleh : Alan Albana

 syukur Alhamdulillah ya Allah, engkau memberikan karunia dan anugrah untuku, akalku, kemampuanku, wajahku, tubuhku dan seluruh anggota badanku. engkau anugrahkan segalanya untuku, terimakasih ya Allah, banyak hal yang aku ketahui, dan banyak hal juga yang belum aku ketahui, dari setiap aku berkedip, berjalan, dan bernafas, masih banyak kebesaranmu yang sudah ataupun yang belum aku syukuri. Alhamdulillah terimakasih ya Allah engkau anugrahkan kehidupan ini kepadaku, engkau pilih aku dari sekian ratus juta sperma yang berjuang menuju sel telur, engkau titipkan aku ke dunia ini dari seorang malaikat indah yang menyayangiku, yang merawatku tulus sampai aku mengerti dan meyakini adanya kekuatan yang maha mencintai, menyayangi dan maha tulus.

Alhamdulillah terimakasih ya Allah, engkau ciptakan sebuah perasaan yang bisa membuatku menjadi bahagia, sedih, senang, gelisah, gembira,karna itu yang membuatku kuat dan berbeda dengan yang lainnya, engkau kisahkan dan rencanakan pengalaman Syukur-Nikmat1yang sangat berharga yang setiap orang belum tentu merasakan seperti apa yang aku rasakan. terimakasih ya Allah atas semua yang engkau berikan kepadaku, kehidupanku, kebahagianku,kesedihanku dan semua yang membuatku menjadi kuat, itu semua hanya sebagian terkecil dari kebesaranmu, kehendakmu. Alhamdulillah terimakasih ya Allah, aku masih mampu merasakan kasih sayangmu, pertolonganmu, dan jawaban atas setiap doa-doaku,karna jika tidak aku adalah orang yang sangat sengsara di dunia ini, sesengsara dari orang yang merasakan kesengsaraan.

Alhamdulillah terimakasih ya Allah, engkau masih menajamkan hatiku,meluluhkan hatiku, sehingga aku masih bisa melihat,mendengar dengan perasaanku ini, bahwa cintamu,pertolonganmu kehendakmu itu adalah sebuah perasaan cinta untuk setiap ciptaanmu. Alhamdulillah terimakasih ya Allah, sampai detik ini, menit ini, hari ini aku kembali merasakan kehangatan kasihmu,tuntun aku ya Robb, setelah sekian lama aku tersesat,terjerat oleh pikiran-pikiran bebasku, bimbing aku ya muhaimin, bimbing perjalan hidupku, bimbing sikapku,bimbing lisanku, agar aku selamat,sejalan menyampaikan risalahmu.

Alhamdulillah terimakasih ya Allah, engkau masih memberikan kesempatan untuku, syukurku aku tulis,aku simpan dari setitik hati yang terucap senja ini.

06.02   15 maret 2013

 “…Sesungguhnya jika kamu bersykur niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” QS. Ibrahim : 7.